Selasa, 26 Oktober 2010

Pengaruh Modernisasi di Kalangan Hewan

Pada zaman sekarang, pengaruh globalisasi dan modernisasi sudah sangat terlihat jelas. Bahkan sampai kalangan hewan pun, terpengaruh pengaruh universal ini. Bagaimana tidak, teknologi zaman sekarang sudah mulai dapat digunakan oleh banyak hewan.


Lucky
Kami menemukan beberapa hewan yang berada di daerah Ah-Merica sana. Salah satu yang kami temui adalah seekor anjing bernama Lucky. Lucky adalah seekor anjing yang berprofesi sebagai pengusaha online. Dia tidak perlu bekerja lagi di kantor, karena apa pun yang dia kerjakan dapat menggunakan laptop di rumah. "Kalau ada orderan, langsung online pak, zaman sekarang sudah canggih, ngapain repot." tutur anjing yang belum sukses ini. Dalam sehari, Lucky bisa menghabiskan waktu 12 jam untuk online. Ketika ditanya, dia menjawab, saat waktu senggang, dia gemar bermain solitare, seru katanya. "Ya kan perlu refreshing juga pak" kata anjing yang hampir tidak pernah mandi ini.




Monny
Di tempat lain, di Maris, terdapat seekor kucing yang bekerja sebagai sebagai staff accounting di salah satu perusahaan advertising. Namanya adalah Moony. Moony sudah bekerja di perusahaan itu selama lebih dari 2 tahun. Dia mau tidak mau harus berurusan dengan komputer setiap hari. "Namanya accounting pak, tidak mungkin tidak pakai komputer. Bersyukur tapi, dengan adanya komputer dapat meringankan sedikit pekerjaan." kata kucing yang sudah memiliki 7 anak yang entah sudah kemana sekarang ini.




Nasimurah
Sementara itu, di daerah Jepank, terdapat seekor hamster yang bekerja di perusahaan game terkemuka Zega. Dia merupakan designer game yang dibuat oleh perusahaan itu. Namanya adalah Nasimurah. Nasimurah bekerja tergantung tugas perusahaan yang kadang menugaskan dia membuat design game baru untuk segera dilaunching. Tidak jarang dia harus bekerja siang malam untuk menyelesaikan tugasnya. Belum lagi dia harus mengetes apakah game buatan dia bagus atau masih ada yang kurang. Tapi, sesibuk apa pun dia, dia hanya mengatakan,"Mendapat talenta sebagai designer game sudah bagus pak. Hehehe. Untung ada teknologi yang membantu saya."


Tidak salah memang jika kita menggunakan teknologi untuk hal yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Tapi sekali lagi, jangan sampai kita menjadi malas (seperti tokoh pertama artikel ini) akan kecanggihan itu.


-JFL-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar