Sabtu, 23 Oktober 2010

Pelajaran dari Pohon Unik

Di kota Ma-Lembut, ditemukan beberapa tanaman unik yang lahir dengan kondisi yang unik pula. Kelahiran ini membawa banyak mata penasaran ingin melihat mereka.
Karena banyaknya pengunjung yang ingin melihat, maka kami hanya dapat menemukan 1 tanaman dari banyak tanaman unik yang ada.
Yaitu adalah pohon kelapa yang sejak lahir merupakan kembar siam. Nama pohon ini adalah Ipun dan Upun. Mereka sudah menjalani hidup sebagai kembar siam selama belasan tahun. Orang tua mereka meninggalkan mereka sejak lahir. akibatnya mereka hanya diasuh oleh warga sekitar.

Upun (kiri) mengaku bahwa ia bersyukur akan hidup ini walaupun dia harus berbagi tubuh dengan adiknya, Ipun. "Kita sudah lahir ke dunia ini sudah baik pak. Yang penting bisa hidup sudah bagus loh." tukas Upun saat ditanya tentang pendapat dalam hidup ini.

Ipun juga sependapat dengan kakaknya. Ia merasa senang dapat hidup di dunia ini walau kondisinya kurang normal. Dia malah mengatakan bahwa keunikan ini merupakan anugrah yang dapat membedakan diri mereka dengan pohon kelapa lain. "Yah namanya hidup pak, yang ngatur cuma Sang Pencipta. Semua harus disyukuri. Dengan badan seperti ini juga saya bersyukur. Buktinya dengan keunikan ini, kami menjadi terkenal toh. Bisa masuk TV dan Blog. Hehehe." canda Upun.

Motto hidup mereka hanya satu "Hidup adalah anugrah yang harus disyukuri dan dijalankan sebaik mungkin". Hal ini lah yang membuat kedua saudara ini tidak pernah putus asa dalam menjalani hidup. Mereka pun tidak mau jika ditawari untuk operasi pemisahan diri. Alasan mereka, inilah jalan hidup mereka sebagai kembar siam. Dua saudara yang bekerja sebagai pensuplai buah kelapa kepada warga ini mengaku hal yang masih membuat mereka yakin akan hidup mereka adalah warga sekitar. Warga sekitar sering memberi semangat kepada mereka sejak kecil hingga sekarang.

-JFL-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar